3 Kandungan Bermanfaat Pada Nasi Selain Karbohidrat

Published on June 10 2018

Beras adalah makanan pokok masyarakat Indonesia. Dia bahkan tahu untuk "belum makan" jika Anda belum makan nasi. Kemudian, beras selalu ada dan diperlukan di semua menu.

Memang benar jika beras merupakan sumber karbohidrat. Tetapi tahukah Anda bahwa nasi juga memiliki bahan-bahan lain? Untuk lebih jelasnya lagi, kita akan bahas di sini.

1. Serat
Dikutip dari boldsky.com, beras merah memiliki kandungan serat 1,8%, sedangkan kandungan serat beras putih 0,3%. Satu cangkir beras merah mengandung 3,5 gram serat. Ginekologi juga bisa digunakan oleh bakteri di saluran pencernaan.

2. Vitamin dan Mineral
Khususnya pada beras merah dan mineralnya vitamin sangat kaya. Kandungan vitamin dan mineral seperti mangan, selenium, tiamin, niacin, magnesium dan tembaga ditemukan dalam beras merah. Tiamin adalah vitamin B yang dapat membantu metabolisme karbohidrat. Magnesium memainkan peran dalam ratusan reaksi enzimatik yang terlibat dalam sintesis DNA. Sedangkan kandungan mangan dapat membantu metabolisme karbohidrat dan protein.

3. Antioksidan
Varietas beras merah kaya akan antioksidan. Asam fitat adalah salah satu antioksidan yang ditemukan dalam beras merah.

Kandungan utama nasi adalah karbohidrat. Tubuh kita membutuhkan karbohidrat pada tingkat yang cukup untuk berfungsi secara optimal. Dan, secara umum, beras merah bisa lebih sehat daripada nasi putih.

Semoga crystal x bermanfaat, infonya, nona.

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post