Hati-Hati Terhadap 5 Benda Tempatnya Sarang Kuman di Kamar

Published on February 15 2018

Seberapa sering Anda membersihkan tempat tidur? Sebulan sekali Atau bahkan seminggu sekali?

Kamar yang tidak dibersihkan secara teratur bisa menghasilkan kuman sampai kutu berada. Dampaknya, Anda lebih rentan terhadap berbagai penyakit, mulai dari tenggorokan gatal, hidung tersumbat, sampai sakit kepala.

detikHealth juga meringkas beberapa cara meninggikan badan objek di kamar tidur yang jarang dibersihkan dan bisa menjadi sarang kuman. Apa?

1. Bantal

Bantal adalah salah satu benda yang harus dicuci secara rutin. Bantal berisi banyak kotoran, seperti kulit kepala dan debu, yang bisa menjadi sarang kuman.

2. Tanaman dalam pot

Aku punya tanaman hias di kamar tidur yang benar-benar bisa menerangi ruangan. Tapi akar tanaman adalah tempat beberapa bakteri dan jamur berkembang biak, yang bisa memicu reaksi alergi asma.

3. Kasur

Sepertiga dari kehidupan manusia dihabiskan di kasur. Dimulai dengan keringat, kulit kering, debu dan kotoran dari luar membuat kasur menjadi sarang bakteri jika tidak dicuci secara rutin.

4. Menghidrasi ruangan

Menghidrasi ruangan bisa mencegah kulit kering. Tapi jangan lupa ganti air setiap hari agar tidak menjadi sarang kuman, bakteri, nyamuk.

5. Kamar karpet

Karpet di kamar tidur berisi debu, serbuk sari, bahkan manfaat lari pagi kotoran dari kaki dan sepatu. Jangan lupa membersihkan karpet secara teratur di dalam ruangan, atau jika perlu, jangan gunakan karpet di kamar tidur.

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post